F-JINLU Berikan Bantuan Sembako Untuk Mbok Remi

Lumajang, inforakyatindonesia.com –  Bergerak untuk kepedulian sosial Forum Jurnalis Independen Nasional Indonesia Lumajang (F-JINLU) berbagi untuk sesama bagi Mbok Temi, Selasa (10/3/2020).

Sempat viral sosok Mbok Temi wanita tua yang kondisinya sangat memprihatikan, akhirnya mendapatkan respon cepat dari teman teman media yang tergabung dalam F-JINLU untuk peduli terhadap warga yang mengalami musibah.

Misdi selaku ketua F-JINLU menyampaikan bahwa kita harus tanggap terhadap kondisi di sekeliling kita,” buka mata, buka telinga artinya setiap saat dan dimanapun berada kita harus peka terhadap kondisi lingkungan yang ada di sekitar kita,” tuturnya.

Seperti Mbok Temi yang bertempat tinggal di RT 3 RW XI Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang dimana selama ini berada di ruangan yang sempit dengan kondisi ruangan gelap karena sirkulasi udara sangat kurang, untuk itu berharap pada instansi yang terkait bisa memberikan bantuan agar kekurangan selama ini bisa menjadi keringanan, dan tentunya di bidang kesehatan berharap bisa mengoptimalkan penanganan kesehatan pada mbok temi ini sehingga bisa tetap sehat.

Kegiatan yang dilakukan oleh F-JINLU akan terus kami lakukan dan kami juga meningkatkan rasa kepedulian sosial agar selalu berbagi untuk masyarakat miskin agar tercapai kehidupan yang lebih baik lagi.

Menurut pantauan dari teman teman media peran dari dinas terkait seperti Dinas sosial,dinas kesehatan, Kecamatan Lumajang, Kelurahan Jogotrunan, pendamping PKH, pendamping tksk, Tagana dan PKK sangat inspiratif untuk kepedulian sosial demi kepentingan bersama menuju Lumajang sehat, hebat dan bermartabat.

 

Saat diajak berbicara Mbok Temi belum maksimal disamping usia sangat tua dan rentan juga agak pikun. Beberapa saudaranya seperti Henik, Surati dan kerabat lainnya menyampaikan bahwa selama hari harinya baik itu makan dan minum selalu membuatkannya dan kepedulian warga RW XI Kelurahan Jogotrunan patut diacungi jempol, karena semangat peduli sosial cukup tinggi.

Heni juga sampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari para wartawan, masyarakat serta warganya baik itu sembako maupun bantuan lainnya, ” tuturnya.

Ketua RT 3 RW XI Kelurahan Jogotrunan Yudhik menyampaikan bahwa warganya selalu terapkan pola hidup sehat dengan adakan kegiatan senam pagi di hari Minggu dan juga lakukan kegiatan kerja bakti dan tentunya semua dapat berjalan dengan baik dengan kerja sama dengan RW dan RT lainnya.

” Sekali lagi kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di terima oleh Mbok Temi, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban selama ini,” tuturnya. (SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *