Panitia Santunan Anak Yatim di Musholla Al-Amin Kp. Bulak Gelar Rapat Pemantapan

Depok, inforakyatindonesia.com – Dalam rangka memperingati hari besar Islam 10 Muharram 1442 H / 2020 Panitia Pelaksana Santunan Anak Yatim menggelar rapat pemantapan di Musholla Al-Amin Kp. Bulak RT.03 RW.02 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok, Senin (28/9/2020).

Hadir dalam rapat tersebut adalah Ketua Panitia Ilham Awaludin, Ketua RT. 03/02 Suyudono, Ketua DKM Al-Amin Ustadz Ahmad Zakaria, Ustadz Arifin, Ustadz Sobari, Tokoh Masyarakat Ahadi, Supandi, Tuhari Arek dan anak-anak Ikatan Remaja Musholla Al-Amin (IRAMA) yang terlibat dalam kepanitiaan santunan anak yatim tersebut.

Menurut Ketua Panitia Ilham Awaludin, acara santunan anak yatim yang ke-10 ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2020 di Musholla Al-Amin Kp. Bulak RT.03 RW.02 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok.

Lebih lanjut ketua panitia mohon petunjuk kepada para ustadz dan tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat tersebut mengenai sistem pelaksanaan kegiatan aksi sosial santunan anak yatim yang ke-10 nanti.

Setelah panitia mohon petunjuk, Ustadz Zakaria, Ustadz Arifin, Ustadz Sobari, Ketua RT. 03 Suyudono, tokoh masyarakat Ahadi dan Supandi secara bergantian memberikan saran dan masukannya dalam pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim tersebut.

Ketua DKM Al-Amin Ustadz Zakaria menyampaikan bahwa “dalam situasi Pandemi Covid-19 ini kita harus mematuhi peraturan pemerintah, untuk itu dalam acara santunan anak yatim yang ke-10 nanti pelaksanannya harus menggunakan sistem protokol kesehatan,” ujar Ustadz Zakaria.

Ketua RT.03 Suyudono menyampaikan bahwa, “pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim yang ke-10 ini pelaksananya sungguh memprihatinkan, karena pelaksananya di musim Pandemi Covid-19, sebelumnya di Musholla Al-Amin ini sudah 9 kali melaksanakan acara santunan anak yatim dengan lancar dan sukses”, terang Suyudono.

Agar tidak menimbulkan masalah, kegiatan aksi sosial ini kita juga harus memberitahu dan mohon izin kepada aparat pemerintahan terkait, “imbuhnya.

Sesuai kesepakatan bersama dalam rapat panitia tersebut, daftar yang akan mendapatkan santunan sebanyak 67 anak yatim yang berada di wilayah RW.02 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Ahadi menyampaikan bahwa, ” untuk mencegah penularan Covid-19, ketika pelaksanaan santunan anak yatim nanti akan kita siapkan tempat air untuk cuci tangan dan kelengkapannya,” jelas Ahadi.

“Selain itu panitia juga sudah mempersiapkan masker untuk pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim tersebut,” pungkas Ilham. (Tuhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *