Pemkot Depok Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Depok, inforakyatindonesia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19). Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui spanduk maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menjelaskan, pemasangan dan penyebarluasan media informasi mengenai Virus Corona diberikan di seluruh wilayah se-Kota Depok. Baik di sekolah, posyandu, Puskesmas, kantor kelurahan dan kecamatan, maupun rumah tahanan.

“Spanduk kami pasang di kantor-kantor pemerintahan, dan sosialisasi kami berikan langsung saat ada pertemuan dengan masyarakat,” ujar Novarita, Jumat (06/03/20).

Dikatakan Novarita, informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang Virus Corona. Yaitu cara pencegahan, dan penyembuhannya. Selain itu juga diberikan informasi terkait cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan benar, penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta penerapan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Kami sampaikan juga terkait etika batuk agar tidak mudah menular kepada masyarakat yang sehat,” tambahnya.

Novarita berpesan kepada seluruh masyarakat Depok untuk mulai menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. Selain juga tidak lupa untuk  membiasakan diri mencuci tangan  menggunakan sabun dan menerapkan hidup bersih saat berada di mana saja. (Tuhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *