PP Lidmi Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan Covid-19 Tahap Pertama

MAKASSAR, inforakyatindonesia.com – Departemen Sosial dan Kesehatan (Dept. Soskes) Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Dr. Tadjuddin Chalid, Jl. Paccerakkang No.67, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (29/04/2020).

Bantuan ini diserahkan oleh Andika Saputra selaku Ketua Dept. Soskes PP Lidmi dan diterima langsung oleh dr.
Muhammad Saleh selaku Kepala Seksi Pelayanan RS Dr. Tajuddin Chalid.

Dalam kunjungannya Andika menyampaikan, APD yang disalurkan berupa Handscoon 2 box, Masker Steril Mask 1 box, Masker N95 (3M) 3 pcs, Aseptic Gel 250 ml 1 botol, Aseptic Gel 100 ml 5 botol, dan hand sanitizer 250 ml 5 pcs.

Menurut Andika, bantuan APD ini adalah hasil penggalangan donasi sementara yang dilakukan Dept. Soskes PP Lidmi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada donator, dan kami masih berharap ada donasi lagi yang masuk demi membantu penanganan Covid-19 di negara kita tercinta,” tutur Andika.

Muhammad Saleh selaku Kepala Seksi Pelayanan RS Dr. Tajuddin Chalid mengatakan, sampai saat ini, RS Tajuddin terus melakukan pelayanan pasien Covid-19 yang ditempatkan pada 2 ruangan atau bangsal isolasi berisi lima tempat tidur.
Kendala pelayanan menurutnya adalah APD yang masih agak keteteran, yang selama ini pengadaannya terus diusahaakan untuk dicari di pasaran dan bantuan para donatur.

“APD yang sangat dibutuhkan adalah Hazmat, yang pemakaiannya sangat tinggi dalam pelayanan harian, dihitung 13 hingga 15 buah per hari. Hal yang kami takutkan adalah sulitnya diprediksi waktu berakhirnya Covid-19 ini, maka membutuhkan stok logistik APD yang harus selalu ada” ujar Muhammad Saleh.

“Terimakasih kepada Lidmi yang telah menssuport kami dalam penanganan Covid-19 di RS Tajuddin,” tambah dia.

Program Dept. Soskes PP Lidmi lainnya antara lain penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, edukasi masyarakat seputar Covid-19 dan penyaluran APD di puskesmas dan Rumah Sakit lainnya di seluruh wilayah jaringan Lidmi se Indonesia. (*RH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *