Roadshow Ketua DPW MOI Jatim Sekaligus Mengukuhkan DPC MOI Probolinggo

Probolinggo, inforakyatindonesia.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Jawa Timur Agung Santoso roadshow ke Probolinggo sekaligus mengukuhkan kepengurusan DPC MOI Probolinggo, Senin (16/08/20).

Kedatangan DPW MOI ke probolinggo untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme media online yang ada di Probolinggo. Dalam kesempatan ini juga Ketua DPW mengukuhkan pembentukan DPC MOI yang diamanahkan kepada M. Suhri sebagai ketua DPC MOI Probolinggo.

Kegiatan yang bertempat di RM. Pondok alami tersebut berlangsung sekitar 2 jam. Yang mana topik pembahasan dalam kegiatan ini adalah mengupas tuntas mengenai belanja anggaran pemerintah, serta tanya jawab dari para peserta termasuk yang sering terjadi kriminalisasi wartawan.

Menurut Agung, membentengi wartawan dalam kerja jurnalistik perlu adanya pembentukan Asosiasi Advokasi Media setiap Kabupaten/Kota anggotanya dari para penasehat hukum masing-masing media.

“Asosiasi ini selain membedah tentang tupoksi dewan pers menurut UU Pers, juga melakukan MOU dengan kepolisian, yang isinya semua kasus pemberitaan di selesaikan dengan UU Pers, jadi nanti kita lihat pemikiran-pemikiran para ahli hukum dari berbagai daerah dengan 9 anggota dewan pers dengan konstituennya, dalam mendalami pasal demi pasal UU Pers no 40”, ujar Agung

Suatu kebanggan bagi Suhri untuk sebuah amanah dan tanggung jawab yang sudah diberikan kepadanya oleh DPW MOI Jawa Timur.

“Terima kasih atas kedatangan Ketua DPW MOI Jawa Timur ke Probolinggo, dan juga LSM LIRA yang sudah menjadi wadah mensponsori demi menyukseskan acara ini. Kami juga mengundang para pemimpin redaksi, kepala biro dan wartawan untuk mengetahui visi dan misi MOI berkenaan dengan peningkatan mutu media dan para wartawan,” (SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *