Segera Daftarkan, PP LIDMI Akan Melaksanakan Webinar Taddabbur Qur’an

inforakyatindonesia.com – Pengurus Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) akan melaksanakan Webinar Qur’an dengan mengangkat tema “Implementasi Konkret Solusi Al Qur’an Pada Masa Pandemi dan Krisis” yang akan dilaksanakan melalui Daring (Zoom Meeting) pada hari Jum’at 26 Juni 2020, Pukul 20.00 WITA.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Ulama Dari Mesir
Syekh Ahmad bin Muhammad Al-Misri, kandidat doktor di Universitas Islam Madinah, Kerajaan Saudi Arabia, dan akan diterjemahkan oleh oleh Ustaz Awal Rifai, dosen muda STIBA Makassar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Al Qur’an PP LIDMI dilaksanakan sebagai respon terhadap fenomena dalam masyarakat yang membuat jarak terhadap nilai-nilai Qur’an dalam kehidupan ini, apalagi dimasa krisis dan pandemi ini, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan oase keagamaan yang lebih baik dan berdampak positif pada IPM masyarakat.

Arfan Arifuddin, S.S selaku Ketua Departemen Pengkajian Al Qur’an PP LIDMI mengatakan melalui kegiatan ini para peserta diharapkan dapat memahami makna hakiki dan arti penting dari tadabur Al-Qur’an sehingga umat Islam secara umum, secara khusus aktivis dakwah dan mahasiswa di kampus, dapat benar-benar menjadikan Quran sebagai sumber solusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan nyata dan tidak menjadi teori dan jargon belaka.

Hamri Muin, S Pt Ketua Umum PP LIDMI berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan Al-Qur’an Menjadi Pondasi dasar bagi kaum intelektual Muslim dan Senantiasa Menjadi Al Qur’an Rujukan utama dalam menentukan langkah.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat,” pungkasnya. (Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *