Walikota Depok Buka Jambore Nasional MACI ke-26 di Sawangan Golf

Depok, inforakyatindonesia.com – Walikota Depok KH. Mohammad Idris membuka acara Jambore Nasional ke-26 (Jamnas ke-26) Motor Antique Club Indonesia (MACI) yang digelar di Sawangan Golf – Kota Depok, selama 2 hari, Sabtu, (7-8 September 2019).

Kegiatan tersebut selalu menyedot antusias ribuan penggemar pecinta motor antik, peserta yang hadir yaitu dari Walikota Depok beserta jajarannya, MACI se-Indonesia, Pembina MACI Komjen (Purn) Pol Nanan Sukarna yang juga sebagai Ketua Umum Volkswagen Indonesia Assosiation (VIA) dan komunitas motor klasik lainnya seperti Depok Oud Motorklub (DOM), BMW Motor Club Jakarta,  bahkan dari pecinta motor antik dari Malaysia, Brunai dan Singapura.

Walikota Depok yang didampingi Kadis Perhubungan Dadang Wihana beserta para pejabat Depok lainnya mengucapkan selamat datang kepada peserta Jambore. Dalam sambutanya Walikota Depok mengucapkan terimakasih kepada para pecinta motor antik yang memilih Kota Depok sebagai tuan rumah Jambore.

Idris berharap dengan digelarnya event nasional di Kota Depok akan semakin mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Kota Depok ke kalangan luas. Potensi yang menarik tersebut mulai dari wisata hingga kuliner khas Kota Depok.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Ini luar biasa sekali, Jambore diikuti seluruh peserta dari Indonesia bahkan mancanegara. Dengan digelarnya event nasional semacam ini di Kota Depok berarti kita juga semakin mengenalkan potensi Depok ke kalangan luas,” papar Idris.

 

Menurut salah satu panitia, Budi menyampaikan bahwa Walikota Depok beserta rombongan dari Pemerintah Kota Depok konvoi naik motor klasik dari terminal Sawangan ke lokasi acara Jamnas MACI di Sawangan Golf.

Ketua Maci Kota Depok Lingga Permana dan Ketua Panitia Alfath Basmalah bersama Panitia lainnya menggelar acara Jamnas ini dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pemberian penghargaan kepada para sesepuh MACI dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan juga dimeriahkan dengan beberapa pertunjukkan serta door prize dengan hadiah sebuah motor BSA tua.

Menurut dia,  jumlah peserta yang diundang dalam kegiatan jambore nasional Maci mencapai lebih 1.500 pengemar dan pemilik motor antik seluruh Indonesia termasuk dari Brunai,  Singapura dan Malaysia.

 

Tidak hanya menjadi salah satu ajang pameran motor motor tua atau antik keluaran tahun 1950 an saja,  kegiatan ini juga menjadi salah satu promosi pariwisata, kesenian, budaya dan makanan khas Kota Depok juga dihadirkan.

Selain itu, berbagai kegiatan mulai dari ajang silahturahmi antar pengemar motor antik,  penjualan pernak pernik onderdil motot antik, atraksi motor antik juga dilaksanakan dalam acara tersebut. (Tuhari)

5 thoughts on “Walikota Depok Buka Jambore Nasional MACI ke-26 di Sawangan Golf

  1. Asalamualaikum Warohmatulohi Wabarakatuh…
    Betul adanya bahwasanya Saya Agung Abu Adalah Team Pelaksana Jamnas Maci 26 dan Bukan Ketua Panitia Jambore Maci ke 26..
    Terimakasih Atas Revisinya dan Perhatian dari Teman2 MACI Depok.

    Agung Abu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *