Sunday, January 29, 2023

Walikota Depok Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Lewat K’Mutrans

RELATED POSTS

Depok, inforakyatindonesia.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan sosialisasi keselamatan berkendara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui Kontes Musik Transportasi (K’Mutrans) II yang diadakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“Sosialisasi dengan cara biasa itu sudah kurang efektif. Masih banyak pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan karena kurangnya kepatuhan terhadap keselamatan dalam berkendara,” ujarnya usai menghadiri K’Mutrans II di Hotel Bumi Wiyata, kemarin.

Mohammad Idris menjelaskan, tertib berlalu lintas juga bisa dilakukan dengan pendekatan seni. Misalnya, melalui lagu ‘Hati-hati’ ciptaan Musisi Koko Thole yang tidak hanya sekedar dinyanyikan tetapi ada pesan di dalamnya.

“Dengan berbagai kreatifitas para milenial mengaransemen lagu ini. Kemudian pesan-pesan dari  lagu ini dapat terus diingat bahwa penting sekali untuk tertib di jalan, mematuhi lalu lintas demi keselamatan berkendara,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat, yaitu program yang dapat menyasar langsung kepada masyarakat.

“Kali ini Dishub menggelar lomba musik ini tentu sasarannya kepada generasi milenial, karena  banyak pengguna jalan diisi oleh kalangan muda-mudi, agar menyentuh itu,” ujarnya. (Tuhari)

Related Posts

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RECOMMENDED

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.