Pjs Wali Kota Hadiri Launching Tim Pemburu Covid-19 di Polres Metro Depok

Depok, inforakyatindonesia.com – Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, menghadiri kegiatan Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Polda Metro Jaya secara virtual di Halaman Polres Metro Depok, Jumat (4/12/2020). Turut hadir Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Kasatpol PP Depok, Lienda Ratnanurdianny.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung penuh inovasi Tim Pemburu Covid-19 yang diluncurkan Polres Metro Depok. Untuk itu, pemerintah daerah menurunkan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok untuk masuk ke dalam tim tersebut.

Menurut Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi, pihak Pemkot mendukung penuh kolaborasi dan inovasi yang diprakarsai Polres Metro Depok. Dengan dibentuknya Tim Pemburu Covid-19 diharapkan dapat menekan angka pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

“Pemkot Depok terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari pencegahan hingga penanganan. Upaya ini akan lebih lengkap dengan kolaborasi dalam hal penindakan melalui Tim Pemburu Covid-19,” katanya usai menghadiri meluncurkan Tim Pemburu Covid-19 di halaman Polres Metro Depok.

Dikatakannya, tim gabungan yang terdiri dari Pemkot Depok, Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok ini, akan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan. Mereka bakal memperketat pengawasan. Lalu, upaya-upaya penindakan, pencegahan dan penanganan, akan dikolaborasikan agar Covid-19 segera menghilang di Depok.

“Kami memahami bahwa warga sudah jenuh sekarang. Tapi dengan tim gabungan ini membuat lebih semangat lagi untuk menindak pelanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya tim tersebut juga bakal menjadi bagian dari Kampung Siaga Covid-19, “Akan ada payung hukumnya kita akan berkolaborasi menjadi kampung siaga tangguh jaya,” tutupnya. (Tuhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *