Mengoptik Penegakan Hukum Berbasis Nilai Pancasila, PP LIDMI Akan Melaksanakan Webinar Yuris Nasional

Makasar, inforakyatindonesia.com – Ditengah Kondisi Pandemi yang masih membuncah, PP LIDMI tetap konsisten untuk mengawal isu isu bangsa termasuk ihwal penegakan hukum di Indonesia.

Polemik Kasus Dari Novel Baswedan hingga Kasus Joko Tjandra menjadi satu catatan tersendiri dalam kalender penegakan hukum kita, yang dinilai masih belum mencerminkan rasa dan suara keadilan.

Merespon Hal Itu, Pimpinan Pusat (PP) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) hadir dengan Webinar Yuris Pancasila Nasional dengan Tema “Dari Novel Hingga Joko Tjandra : Refleksi Pancasila Dalam Penegakan Hukum?” dengan mendaulat Pembicara : *H. Muhammad Nasir Djamil, S. Ag., M. Si* (Anggota Komisi III DPR RI) dan *Laode Muhammad Syarif, S.H., L. LM., P. hD* (Wakil Ketua KPK RI 2015 – 2019), kegiatan ini dijadwalkan pada hari Rabu Besok, 29 Juli 2020 Pukul 19.00 WIB secara virtual Via Aplikasi Zoom.

Asrullah, S.H Selaku Ketua Departemen Humas DPP LIDMI berharap Kegiatan ini dapat memberikan Sumbangsih Pemikiran dalam penegakan hukum kita serta mampu memberikan Check and Balance Ide dan narasi Logika Hukum agar mampu mewujudkan cita hukum yakni keadilan untuk semua. Juga sebagai edukasi kepada Masyarakat agar bisa membuka dan menamnah oase penegakan hukum dan relasinya dengan sosiologisme hukum sehingga terlahir masyarakat yang responsif solutif untuk problem problem negara khususnya soal penegakan hukum.

Andi Muhammad Sholihin, Selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengawalan DPP LIDMI dalam soal soal kebangsaan dan kenegaraan agar mampu ikut berkontribusi aktif dalam pembangunan literasi masyarakat dan negara. (Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *